"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah.-

Senin, 26 Desember 2011

Jujur Itu Indah


Suatu hari lewatlah Khalifah Umar ibn Khattab bersama rombongan di padang penggembalaan dan memutuskan beristirahat. Dilihatnya ada begitu banyak kambing yang dijaga anak kecil sebagai penggembalanya.Umar pun segera mendekati anak itu bermaksud membeli untuk dimakan bersama rombongan.

"Nak, kambingnya begitu banyak, bolehkah saya membelinya satu ekor?"
Anak itu menjawab,"Maaf, ini kambing tuan saya. Saya tidak bisa menjual"
"Biarlah saya beli,  tuanmu pasti tidak tahu kambing berkurang satu."
"Benar, majikanku tidak tahu. Tetapi Allah Maha Mengetahui pasti tahu perbuatanku. Tidak Tuan saya tetap tak akan menjualnya." Jawab anak itu tegas.

Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar