"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah. #Ku jaga HATIKU untukmu dan kau jaga HATIMU untukku. Tetaplah berdo'a pada Allah agar diberi keISTIQOMAHan. Itu sudah cukup bagiku. #"Ya Allah, Jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan untukku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu. #Aku selalu MENANTI dirimu. -"i^_^u"-

Kamis, 28 Juni 2012

Awali Setiap Langkah Dengan "BISMILLAH"

Bismillahirrahmannirahim,


Rasulullah SAW bersabda :
“Tiap-tiap pekerjaan yang penting, kalau tidak dimulai dengan Basmalah, dengan nama Allah , maka ia akan terputus keberkahannya ” (HR. Abu Dawud dari Abu Hurairah)



Kekuatan dan keutamaan basmalah sudah banyak teruji dan banyak ditunjukkan dalam berbagai kisah-kisah.
>> Dengan basmalah, seseorang bisa meruqyah (menjampi) orang yang terkena gangguan jin.

“Dengan menyebut nama Allah, aku me-ruqyah-mu, dari segala sesuatu yang menyakitimu, dan dari keburukan setiap jiwa atau mata yang dengki. Allah-lah yang menyembuhkanmu, dengan nama Allah aku menjampimu.” (HR. Muslim)


>> Dengan basmalah Nabi Sulaiman berhasil mendakwahi Ratu Bilqis.

“Sesungguhnya surat itu, dari Sulaiman dan Sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (An-Naml (27) : 30)


>> Dengan basmalah pula, Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengirim surat kepada Raja Heraclius.

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dari Muhammd Rasulullah, kepada Heraclius Kaisar Romawi. Semoga keselamatan telimpahkan bagi siapa saja yang mengikuti petunjuk. Amma ba’dahu, masuk islamlah, niscaya engkau akan selamat, dan Allah akan memberikan pahala untukmu dua kali.” (HR. Bukhari, Ahmad dan Abu Dawud)


>> Nabi Nuh berhasil naik perahu untuk menyelamatkan kaumnya juga dengan basmalah.

“Dan Nuh berkata: "Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya." Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Hud (11) : 41)


***********

Kemudian , mengapa anak-anak kita sulit kita kendalikan ? Jangan-jangan, kita tak pernah berdoa dan membaca basmalah saat bergaul dengan istri / pasangan. Jadilah anak-anak kita jauh dari sinar dan cahaya ilahi. Atau mengapa , aktifitas hari ini terasa sangat menyulitkan .. barangkali kita lupa mengawali nya dengan doa dan basmallah .. 

“Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang Engkau karuniakan kepada kami.” (HR.Bukhari dan Muslim)


>> Untuk menaklukkan Sungai Nil yang tak mau mengalirkan airnya, Umar bin Khathab berkirim surat kepada sungai Nil dengan menggunakan basmalah.


** Bismillahirrahmanirrahim

Dari Umar Amirul Mukminin Kepada Sungai Nil

Apabila engkau mengalir karena kemauanmu sendiri, tak usahlah engkau mengalir. Namun, apabila engkau mengalir karena Allah, aku mohon kepada Allah untuk mengalirkanmu.



****************

Sahabat fillah, 

Marilah kita membiasakan basmalah dalam mengawali semua aktifitas, belajar dan bekerja . 

Sebagai muslim kita dituntun memulakan semua pekerjaan dengan basmalah dan mengakhiri dengan membaca alhamdulillah. Karena apapun yang kita miliki, baik berupa harta, ilmu, kekuasaan, pengaruh, semua itu atas fadhal (keutamaan) dari Allah سبحانه وتعالى.

>> “Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui.” (An-Nur (24) : 21)


Bismillahirrahmannirahim, 
Dengan asma Mu ya Allah ... kami awali langkah kami hari ini ..... semoga hari-hari kami selalu dalam lindungan, keberkahan dan karunia Mu ... Aamiin yaa Robbal alamin.. 



Wallahu a'lam bishawab,

Referensi: www.hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar