"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah.-

Rabu, 09 Mei 2012

Jangan berburuk sangka dengan kepahitan

Tempaan hidup yang pahit, getir dan menyakitkan sesungguhnya karunia tak ternilai untuk menguatkan, mematangkan, mendewasakan, menambah keyakinan, kemuliaan, pahala yang melimpah, ampunan yang luas serta berbuah cinta dan Ridho Alloh, bila tepat dalam menyikapinya.

Semua Nabi dan Rosul dimuliakan dengan ujian yang luar biasa berat dan getirnya, Juga para sahabat dan orang-orang yang dikehendaki kebaikan dari Alloh, akan dibersihkan dengan berbagai hal yang dianggap pahit dan 'menyakitkan'.

Terserah kita apakah akan hanyut, menenggelamkan diri dalam kesedihan, sikap yang melankolis, mendramatisir perasaan. yang hasilnya tak ridho dengan takdir dan tak akan pernah sabar atau bila sedih menerpa, segera sadar, dan berani membuka jendela hikmah, bangkit, bergerak.. terus memperbaiki diri, menyempurnakan ikhtiar agar semakin ditolong dan dicintai Alloh..!!

Sungguh tak sesulit/ sepahit yang diduga/ dibayangkan bila sungguh sungguh bergerak menuju Ridho Alloh. Bahkan sebaliknya, keberkahan yang sempurna yg akan hadir.

"Dan berikan kabar gembira bagi orang yg sabar, yaitu yg ketika ditimpa musibah mereka berkata , innaalillahi wa innaailahi roji'uun. Mereka itulah yg mendapat keberkatan yg sempurna, curahan Rahmat dari Tuhan mereka dan merekalah yg mendapat petunjuk" ( QS 2: 155,156,157)

Aa Gym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar