"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah.-

Minggu, 20 Mei 2012

Segudang Manfaat Baik Pepaya

Pepaya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dagingnya yang lembut dan rasanya yang manis ternyata menyimpan segudang manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan bagi tubuh.
Dalam buah pepaya, terkandung berbagai macam enzim, vitamin, maupun mineral. Vitamin yang banyak terdapat dalam buah pepaya adalah vitamin A, B komples, C dan E. 

Dilansir melalui timesofindia, Rabu (4/4), berikut ini beberapa manfaat penting bagi tubuh jika Anda mengonsumsi pepaya secara rutin.

1. Pepaya kaya akan nutrisi dan rendah kalori, sehingga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

2. Pepaya membantu meyembuhkan luka di kulit dan cidera.

3. Pepaya kaya akan senyawa anti-peradangan dan juga anti-kanker. Orang yang menderita osteoporosis, artritis dan edema disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara teratur. Mengonsumsi pepaya juga membantu mencegah kanker.

4. Pepaya juga membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut. Asupan pepaya membantu pertumbuhan rambut dan menghambat munculnya ketombe.

5. Pepaya merupakan salah satu solusi detoksifikasi paling ampuh. Makan pepaya segar dalam jumlah cukup, ternyata membantu menyingkirkan racun-racun dari dalam tubuh.

6. Buah ini juga bisa diandalkan bagi Anda yang mengalami sembelit dan gangguan pencernaan.

Sumber: Ghiboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar