"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah.-

Jumat, 20 Juli 2012

Chow Yun Fat

Chow Yun Fat
Anda tentu semua pasti sudah mengetahui nama besar Chow Yun Fat aktor film Hongkong senior yang telah membintangi banyak film dan memenangkan berbagai penghargaan. Ternyata perjalanan karirnya ia mulai dari bawah. Kabarnya sebelum terkenal seperti sekarang ini, ia pernah bekerja di hotel Miramar Hongkong sebagai house keeping. Pekerjaannya adalah membantu membawakan koper-koper para tamu, mencuci mobil dan membantu kebutuhan service lainnya.
Suatu hari, ada sebuah mobil mewah Rolls-Royce berhenti di depan pintu gerbang hotel. Pengendara mobil keluar sambil memberitahu dia agar mencuci mobilnya. Chow yang saat itu belum lama lulus dari sekolah menengah, bisa dikatakan masih kolot dan kampungan. Selama ini dia belum pernah melihat mobil mewah seperti itu. Mungkin karena saking terpesona dengan kemewahan dan keindahan Rolls-Royce, selesai mencuci dan membersihkan mobil, tanpa berpikir panjang lagi, Chow Yun Fat pun masuk dan mencoba duduk menikmati kenyamanan di dalam mobil tersebut. Tanpa ia sadari, saat itu atasannya kebetulan melintas dan melihat Chow yang sedang duduk di mobil Rolls-Royce, spontan ia dihampiri dan langsung dimarahi habis-habisan. "Kamu ini sedang apa? Kamu ini siapa? Tidak tau derajat dan posisimu yah? Orang seperti kamu, seumur hidup tak pantas duduk di mobil Rolls-Royce?
Teguran keras ini tenyata sangat membekas dalam diri Chow. Dengan kepala tertunduk karena telah menyadari kesalahannya, saat itu juga sebuah tekad untuk menjadi orang sukses muncul dalam dirinya. Dia bersumpah dalam hati, "Suatu hari nanti, aku tidak hanya duduk di mobil Rolls-Royce, tetapi aku harus memiliki mobil Rolls-Royce itu!"
Dengan kekuatan tekad, semangat dan impian hidup yang jelas, Chow Yun Fat mulai menapaki kehidupannya. Jalan terbuka mulai kelihatan setelah dia menemukan kelebihannya dan mampu mengembangkan bakatnya sebagai seorang aktor film. Karismanya sangat luar biasa dalam memerani akting film. Film-film yang dibintanginya laku keras, seperti: A Better Tomorrow, God of Gamblers, Crouching Tiger Hidden Dragon. Dia pun begitu laris dan terkenal sebagai aktor hebat bahkan sampai di industri perfilman Amerika, dan tentu impiannya pun terwujud yakni tidak sekedar duduk tetapi membeli mobil idamannya, Rolls-Royce! Dan sekaligus membeli mobil-mobil mewah lainnya sebagai koleksi pribadi.
Pengalaman hidup dan pencapaian Chow Yun Fat merupakan sebuah inspirasi nyata bagi kita. Tak peduli siapa pun Anda, asalkan punya impian, keyakinan, fokus mengembangkan kemampuan yang dimiliki, memiliki tekad yang kuat dan mau berusaha, maka apa yang Anda impikan bisa terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar