"Aku menCINTAimu karena ALLAH, dengan cara yang diridhai Allah, dalam rangka menuju ridha Allah.-

Jumat, 20 Juli 2012

Susan Boyle

Susan Boyle
Saya yakin banyak orang di dunia ini tidak pernah mendengar nama Susan Boyle sebelumnya sampai ia tampil dalam acara Britains Got Talent 2009 di bulan april. Di acara ini dunia telah mencatat seorang perawan tua usia 47 tahun yang berwajah standar menjadi seorang penyanyi yang layak diperhitungkan. Walaupun dia tidak memiliki penampilan artis dengan postur tubuh yang cukup gemuk, kikuk, cara berdandannya pas-pasan. Bahkan para juri Britains Got Talent, termasuk Simon Cowell yang terkenal karena ketajaman lidahnya dalam American Idol meragukan Susan Boyle saat ia muncul di panggung. Sesaat sebelum tampil, Cowell sempat bertanya tentang umur dan hal-hal kecil lain. Boyle mengaku belum pernah pacaran. Ciuman juga belum pernah. Sekarang juga tinggal hanya dengan seekor kucing di rumahnya.
Susan Boyle ketika pertama kali naik panggung sepertinya diremehkan oleh 90% penonton akan tetapi ketika musik diputar dan ia mulai menyanyikan lagu opera, "I Dreamed a Dream" dari Les Miserables, semua takjub pada suaranya yang sangat indah, sangat merdu, membuat hampir seluruh para penonton berulang kali berdiri memberi tepuk tangan yang meriah. Akhirnya Cowell, Piers Morgan, dan Amanda Holden sebagai juri ikut terpesona mendengar suara menakjubkan Susan Boyle.
Susan Boyle, si perawan tua itu, dalam sekejap menjadi bintang. Video pentasnya di Britains Got Talent di Youtube diklik lebih dari 34 juta orang (Bertambah satu lagi jika Anda juga ikut mengklik) dalam waktu sepekan alias video paling banyak diklik di Youtube dalam sebulan ini. Kabarnya Demi Moore, aktris mahal Hollywood, mengatakan melihat video itu di Twitter dan menangis terharu. Tak ketinggalan Oprah Winfrey pun juga langsung mengundangnya karena ia memang memiliki cerita hidup yang cukup dramatis dan layak diceritakan di Oprah Winfrey Show.
Ternyata saat lahir, ia sempat kehabisan oksigen dan membuat perkembangan otaknya sedikit abnormal. Saat sekolah, ia sedikit terbelakang dan sering menjadi bahan ejekan teman-temannya. Tapi ia rajin datang ke gedung teater untuk menonton para penyanyi profesional. Sekitar 14 tahun silam, ia pernah ikut audisi acara televisi My Kind of People. Tapi ia begitu grogi sehingga gagal. Boyle begitu serius berlatih nyanyi dan belajar dari seorang guru vokal, Fred O'Neil. Bahkan Ibunya, sebelum meninggal tiga tahun silam pada usia 91 tahun, masih terus mendorong agar anaknya itu ikut kompetisi menyanyi nasional, bukan hanya sekedar lomba menyanyi lokal yang beberapa kali ia menangkan. Tapi Boyle masih merasa tidak siap. Akhirnya pentas pertama setelah ibunya meninggal adalah di depan Simon Cowell dan ternyata itu menjadi suatu momen yang membawa dia pada ketenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar